You are here:

Mengatasi Sakit Perut dan Maag Dengan Air Tajin

 

Air tajin bukan merupakan hal yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena memang makanan pokok kita Adalah Nasi. Nah, tahukah Anda bahwa air tajin ternyata berkhasiat untuk mengatasi sakit perut dan maag. Penasaran bukan? Ok silahkan disimak!!

sakit maag

Sakit Maag

 

Ketika Anda mengalami sakit perut karena diare ataupun maag Anda bisa memanfaatkan air tajin atau air yang dimasak dengan beras yang bersih. Hal ini berdasarkan informasi yang diperoleh Polahidupsehat dari situs stylecraze.com dan vemale.com yaitu Anda bisa mengurangi derita diare karena sakit perut dan maag dengan cara memasak nasi dengan air dan mengambil airnya yang sudah mendidih.

Kenapa air tajin bisa mengatasi sakit perut dan maag?

Air tajin atau air rebusan beras mampu berfungsi menetralkan asam lambung diperut dan kaya akan karbohidrat sederhana dari beras yang dimasak. Rasa hangatnya yang masuk kedalam tubuh, membuat karbohidrat dari beras akan lebih mudah diserap oleh usus dan memberi lebih banyak tenaga bagi tubuh.

Untuk membuatnya anda bisa dengan menggunakan takaran perbandingan 1:2 antara beras dan air. Setelah mendidih dan air tajin mengental matikan dan ambil airnya. Minumlah satu gelas ketika masih hangat kuku setiap satu jam sekali. Anda juga bisa menambahkan ke dalamnya madu atau sedikit garam.

Cukup mudah bukan, membuat air tajin? Jika anda ingin mengatasi sakit perut dan maag secara alami anda bisa menggunakan air tajin yang bisa anda buat sendiri.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. 4 Macam Teh Yang Bisa Jadi Obat Sakit Kepala
  2. Penyebab Rambut Tipis Yang Dialami Wanita
  3. Benarkah Bahan Kimia Berbahaya Ada di Pembalut Wanita?
  4. Cepat Lelah,Hati-Hati Gangguan Tekanan Darah
  5. 7 Gejala Stroke Ringan Yang Mematikan Bagi Wanita
  6. Mie Instan Bisa Menyehatkan, Asalkan..
  7. Sering Menguap Pertanda Anda Semakin Tua?
  8. Mendeteksi Kesehatan Dari Ukuran Lingkar Pinggang
  9. Minum Secangkir Kopi Sehari Bikin Mata Lebih Sehat
  10. Salad Tak Sehat Bagi Tubuh, Kenapa Ya?
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Dec
27
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat