You are here:

Kenapa Ketika Hamil Tidak Boleh Makan Anggur?

 

Hamil tidak boleh Makan Anggur, itu kata-kata yang sering kita dengar ketika ada seseorang yang hamil. Apa sebenarnya alasan wanita hamil tidak boleh makan Anggur? apakah menurut medis itu benar, ataukah hanya mitos saja. Ok kali ini pola hidup sehat sajikan kepada Anda alasan kenapa wanita hamil tidak boleh makan Anggur.

Anggur

Makan anggur ketika sedang hamil memang memiliki efek yang merugikan, hal ini berdasarkan penelitian yang dikutip dari Boldsky dan Vemale sebenarnya Anggur memiliki nutrisi penting untuk ibu hamil yaitu vitamin A dan C tapi ada sisi lain yang harus diperhatikan dan itu sangat merugikan yaituadanya kandungan reveratrol yang tinggi dapat menjadi racun untuk kehamilan. Reveratrol terdapat pada kulit anggur yang pada umumnya berwarna gelap.

Berikut ini beberapa alasan kenapa tidak boleh makan anggur :

Terlalu Asam

Anggur terlalu asam sehingga dapat mempengaruhi kondisi ibu hamil. Karena makanan yang tinggi asam bisa menyebabkan kembung, perut begah, mual dan bahkan muntah.

Diare

Mengonsumsi anggur bisa menyebabkan diare pada ibu hamil. Seperti kita ketahui diare membahayakan bagi ibu hamil. Ketika terjadi diare maka umumnya cairan dalam tubuh akan menurun secara drastis dan ini akan mempengaruhi bayi yang ada didalam kandungan sehingga menyebabkan bayi kekurangan cairan yang menyebabkan ibu dan si bayi lemas.

Keracunan

Yang jadi masalah utama makan anggur pada ibu hamil adalah bisa menyebabkan keracunan. Hal ini karena kandungan resveratrol yang tinggi yang dapat berpotensi meracuni kandungan dan menyebabkan hormon di dalam tubuh tidak seimbang. Tapi perlu diketahui para peneliti menggarisbawahi bahwa pada kasus keracunan diperlukan jumlah anggur yang banyak baru bisa menyebabkan keracunan. Tapi alangkah baiknya Ibu hamil tetap waspada.

Nah, Anda sudah tahukan resiko bagi ibu hamil ketika makan anggur. Dari semua yang disampaikan diatas Anggur bisa menyebabkan keracunan jika dimakan dalam jumlah yang banyak. Jika jumlah yang dimakan kecil yang perlu di perhatikan adalah bisa menyebabkan begah dan diare yang resikonya juga besar bagi ibu hamil.

Mau Cepat Hamil Silahkan Ikuti Petunjuk dr. Rosdiana Ramli, SPOG klik disini

 

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Makanan Yang Harus Di Hindari Ibu Hamil
  2. Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
  3. Cara Mengatasi Kaki Bengkak Pada Ibu Hamil
  4. Manfaat Ikan Tuna Bagi Perkembangan Anak
  5. 10 Bahan Makanan Yang Gampang Terserang Bakteri dan Virus
  6. 7 Manfaat Air Tebu Bagi Ibu Hamil
  7. Manfaat Jagung Untuk Kesehatan
  8. 6 Manfaat Jus Buah Plum Bagi Wanita Hamil
  9. Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil
  10. 7 Manfaat Kembang Kol Untuk Kesehatan
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Sep
27
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat