You are here:

Kandungan Gizi Udang Yang Harus Anda Ketahui

 

Seafood merupakan makanan yang cukup menggugah selera makan. Tapi ada sebagian orang tidak suka dengan seafood karena bisa membuat mereka alergi. Dan salah satu seafood yang membuat alergi adalah udang. Jika Anda alergi terhadap makanan ini mungkin anda tidak bisa menikmatinya, sedangkan yang gemar dengan sajian udang maka Anda bisa menyimak beberapa fakta gizi dari udang.

udang

Menurut informasi yang diperoleh dari news.health.com yang dikutip dari vemale.com, seekor udang didalamnya terkandung sekitar 7 kalori dan seandainya Anda makan lebih dari 10 ekor udang maka itu masih sedikit jumlah kalorinya dibandingkan dengan dada ayam yang mencapai 85 kalori. Dengan ini menunjukkan bahwa udang itu memiliki kalori yang rendah.

Hal ini tentu saja sangat baik untuk menjaga keseimbangan berat badan. Dan sangat cocok bagi yang sedang menerapkan program diet. Udang juga banyak mengandung protein, selain kadar airnya tinggi udang juga memiliki sekitar 20 gram protein dalam satu ekornya. Udang juga memiliki sedikit lemak serta karbohidrat.

Nutrisi lainnya yang terkandung didalam udang adalah dalam 4 ons udang kukus mengandung lebih dari 100% kebutuhan harian selenium, lebih dari 75% vitamin B12, lebih dari 50% kebutuhan fosfor, dan lebih dari 30% untuk kolin, tembaga, dan yodium.  Selenium berperan penting sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan sel dan DNA yang dapat menyebabkan penuaan dini, menjaga kekebalan tubuh dan fungsi tiroid.

Nutrisi lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan yang ada didalam udang adalah astaxanthin. Nutrisi ini terbukti membantu mengurangi peradangan, penuaan dini dan penyakit. Dengan kandungan gizi yang cukup banyak pada udang sehingga tak ada salahnya jika kita memasukkan udang kedalam menu makanan sehat kita.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. 2 Kunci Untuk Mendapatkan Perut Rata Dengan Makanan
  2. Alasan Kenapa Anda Harus Mengonsumsi Bayam
  3. 5 Cara Bakar Lemak di Perut Tanpa Olahraga
  4. Tips Agar Warna Hitam Rambut Tidak Pudar
  5. Awas, Rambut Diikat Bikin Kerontokan Makin Parah
  6. 7 Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan Kulit
  7. 9 Masalah Kesehatan Karena Sering Begadang
  8. Puasa Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  9. 6 Kelebihan Olahraga Lari
  10. Cara Merawat Rambut Rusak, Kering dan Bercabang
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Jan
13
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat