You are here:

Ini Dia Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam

 

Tidur tanpa celana dalam merupakan hal yang sangat tidak biasa. Tapi, ternyata jika Anda melakukannya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan daerah intim Anda.

Kebiasaan tidur di malam hari yang biasa dilakukan adalah dengan mengganti baju dengan piyama atau baju tidur. Kali ini Anda harus mencoba hal lain yaitu tidur dengan tanpa celana dalam.

wanita tidur

Jangan menganggap sepele Ladies, karena dibalik itu terdapat manfaat bagi kesehatn organ intim Anda. Hal ini seperti dilansir dari olorisupergal.com, para dokter menegaskan bahwa miss V butuh bernapas untuk menjaga kadar PH dan mencegah tumbuh kembangnya jamur atau bau.

Menurut Dr. Grace Obong bahwa wanita itu biasanya seharian penuh memakai celana atau baju yang dpat menyulitkan daerah kewanitaannya untuk bernapas. Makanya dimalam hari perlu untuk melepas celana dalam sebelum tidur dan tidur tanpa menggunakan celana dalam.

Manfaat Tidur tanpa Celana Dalam :

Mencegah Bacterial Vaginosis

Bacterial vaginosis ini merupakan infeksi yang terjadi karena adanya ketidakseimbangan bakteri pada miss V yang umum menimpa wanita usia subur.

Menurut para ahli yang dilansir dari womenshealth.gov bahwa Miss V normalnya memiliki bakteri baik dan bakteri jahat. Kalau keseimbangan sampai terganggu maka bisa terkena bacterial vaginosis.

Risiko bagi wanita yang mengidap bacterial vaginosis ini adalah akan mengalami keputihan dengan bau yang tidak sedap. Hal ini seperti yang dipaparkan oleh Dr. Grace Obong, “Cairan keputihannya bisa berwarna putih seperti susu atau abu-abu. Bisa juga berbuih atau berair. Gejala lainnya adalah sensasi terbakar ketika buang air kecil, rasa gatal di luar miss V, dan iritasi, sementara sejumlah wanita pengidap BV bisa tidak menunjukkan gejala apapun.

Mencegah Keputihan

Tidur tanpa menggunakan celana dalam juga bisa mencegah terjadinya keputihan. Hal ini berdasarkan informasi yangdiperoleh dari Medline Plus, bahwa area Miss V yang terlalu lembab malah bisa menyebabkan keputihan yang umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans.

Menurut Evelyn Resh, konselor seksual bersertifikat mengatakan, “Saya tak menyarankan wanita memakai pakaian dalam ketika tidur. Melepas pakain dalam kuran lebih delapan jam ketika tidur dapat memberi kesempatan area kewanitaan mendapatkan sirkulasi udara yang cukup. Sangat disaranan melepas pakaian dalam saat tidur.”

Kemudian Dr. Mehmet Oz menyarankan agar wanita tidak memakai celana dalam ketika tidur atau setidaknya memakai celana yang longgar.

Tujuannya juga sama apa yang dipaparkan para ahli lainnya yaitu agar Miss V mendapat sirkulasi udara yang cukup dan tidak terlalu lembab. Selain itu bisa mencegah terkena bacterial vaginosis dan keputihan.

Nah, itulah beberapa manfaat melepas celana dalam sebelum tidur. Karena manfaatnya yang begitu besar tak ada salahnya untuk mencoba. Tapi perlu diingat kalau sedang haid jangan tidur tanpa celana dalam.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan
  2. Kenapa Ketika Hamil Tidak Boleh Makan Anggur?
  3. 7 Manfaat Udang Untuk Kesehatan
  4. Efek Negatif Kebanyakan Makan Putih Telur
  5. Posisi Tidur Mempengaruhi Kesehatan
  6. Paracetamol Berbahaya Bagi Bayi?
  7. 10 Makanan Yang Sebaiknya Tidak Diberikan Pada Balita
  8. 10 Makanan Yang Menyebabkan Susah Tidur
  9. 4 Jenis Saus ini Membahayakan Tubuh Anda
  10. Mengatasi Sakit Perut dan Maag Dengan Air Tajin
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Jan
19
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat