You are here:

Ini Dia Bahaya Kelebihan Vitamin D

 

Vitamin D memang sangat banyak manfaatnya seperti pencegahan terhadap diabetes, gangguan tulang ataupun gangguan otot. Tapi jangan sampai mengkonsumsi vitamin D ini secara berlebihan karena ternyata bisa menimbulkan bahaya bagi Sobat.

Hal ini berdasarkan sebuah penelitian dari John Hopkins University yang menunjukkan bahwa mengkonsumi vitamin D secara berlebihan tidak akan memberikan manfaat apapun untuk tubuh malahan bisa menimbulkan bahaya.

vitamin D

Studi ini dimuat dalam American Jurnal Of Medicine yang merekomendasikan agar tidak perlu mengonsumsi vitamin D secara berlebihan karena bisa meningkatkan resiko gangguan kardiovaskular.

Pendapatan lain yang bersumber dari ketua Sutdi Muhammad Amer, yang merupakan Asisten Professor penyakit dalam di Sekolah Kedokteran Hopkins University, orang sehat perlu menghentikan mengkonsumsi Suplemen vitamin D karena tidak akan bermanfaat.

Tapi menurut Amer ada beberapa orang tertentu yang memang membutuhkan tambahan suplemen vitamin D seperti orang berusia lanjut, wanita yang baru menopause, dan juga pasien yang sakit ginjal.

Hal ini berdasarkan tinjauan dari rekaman Medis lebihd ari 10000 pasien di National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES). Survei tersebut diselenggarakan dari tahun 2001 – 2004. Kemudian data tersebut dibandingkan dengan data yang diperoleh dari National Death Index tahun 2006.  Dan hasilnya menunjukkan kadar vitamin D dalam darah yaitu 21 nanogram/25 mililiter. Kadar tersebut dinilai sudah mencukupi.

Vitamin D dalam darah bakal memberikan manfaat jika kadarnya normal yaitu untuk menurukan resiko kematian karena penyakit kardiovaskular hingga setengahnya.Tapi jika kadar dari vitamin D tersebut melebihi 21 nanogram maka efek melindungi justruakan berkurang bahkan akan menjadi berbahaya.

Lebih lanjut Amer mengatakan bagi orang yang ingin mengonsumsi suplemen vitamin D diharapak berkonsultasi dulu pada dokter.

So.. Sobat yang ingin mengonsumsi Suplemen Vitamin D harap berhati-hati jangan sampai berlebihan karena bisa menimbulkan bahaya bagi tubuh Sobat, Selain itu perlu berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi Vitamin D.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Tips Aman Memasak Mie Instant Agar Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan
  2. Kenapa Ketika Hamil Tidak Boleh Makan Anggur?
  3. Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung
  4. Penyebab Kulit Menjadi Kering
  5. Sering Menguap Pertanda Anda Semakin Tua?
  6. Jus Buah Plus Gula Penyebab Gemuk
  7. Sayuran Yang Harus Dihindari Penderita Diabetes
  8. Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
  9. Paracetamol Berbahaya Bagi Bayi?
  10. Mendeteksi Kesehatan Dari Ukuran Lingkar Pinggang
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

May
5
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat