You are here:

Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 

Menurunkan tekanan darah tinggi bisa dilakukan dengan cara minum obat-obatan dari dokter, tapi sebenarnya ada cara lain yang lebih mudah dan sederhana untuk dilakukan. Bahkan ini bersifat alami sehingga tidak memiliki efek samping yang dapat merugikan kesehatan.

jogging

 

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi berdasarkan informasi yang dikutip dari webmd.com setidaknya ada 7 cara sehat yang bisa diterapkan untuk menurunkan tekanan darah tanpa harus ke rumah sakit dan menemui dokter.

1. Jogging di pagi hari

Jangan sepelekan jogging, karena olah raga yang satu ini tidak hanya sehat untuk pernapasan dan kekuatan kaki saja tapi juga bisa efektif untuk menurunkan tekanan darah secara perlahan.

2. Bersepeda di alam terbuka

Bersepeda sangat menyenangkan apalagi dilakukan bersama keluarga. olah raga ini juga sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda hanya perlu melakukannya selama 30 menit agar bisa memberikan hasil pada hipertensi Anda.Selain itu bersepeda juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

3. Fitness atau gym

Fitness atau gym bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Lakukan angkat beban ringan untuk mengawali latihan dan mengatur pernapasan agar dapat mengontrol tekanan darah.

4. Menurunkan berat badan

TEkanan darah tinggi salah satu penyebabnya adalah kegemukan. Dengan melakukan penurunan berat badan paling tidak 10% dapat membantu mencegah tingginya tekanan darah.

5. Berenang dan Menyelam

Berenang dan menyelam dapat mengatur napas dan menahan napas,sehingga hal ini memberikan terapi alami terhadap tekanan darah yang akan secara berkala mengalami penurunan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan olahraga ini paling tidak 30 menit perhari.

6. Makanan

Anda dapat mengonsumsi makanan seperti sayur dan buah yang berupa mentimun, semangka, melon, dan belimbing yang sangatbaik dalam menurunkan tekanan darah. Mengonsumsi makanan tersebut tidak harus banyak, hanya secukupnya saja sudah bisa menurunkan tekanan darah.

7. HIndari Garam

Jangan terlalu banyak makan makanan yang asin karena hal ini bisa meningkatkan tekanan darah. Makanya asupan garam merupakan hal yang sangat penting untuk diwaspadai.

 

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Makanan Untuk Mencegah Perut Kembung
  2. Bahan Alami Untuk Mengatasi Ketombe
  3. Tips Agar Rambut Cepat Panjang
  4. 5 Makanan Untuk Mengatasi Radang Lambung
  5. Awas Merawat Rambut Yang Keliru Bisa Merusak Rambut Lo…
  6. Ramuan Tradisional Untuk Mengobati Flu dan Batuk Anak
  7. 4 Langkah Cuci Wajah Dengan Air Beras Agar Kulit Putih dan Cerah
  8. Cara Mengatasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah
  9. Pertolongan Pertama Saat Anda Keseleo
  10. Cara Merawat Rambut Rusak, Kering dan Bercabang
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Jul
16
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat