You are here:

Cara Mudah Membakar Lemak

 

Cara Mudah Membakar Lemak – Tubuh ideal menjadi dambaan bagi semua orang karena hal ini akan menimbulkan rasa percaya diri dalam pergaulan. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal memang dibutuhkan usaha yang keras, baik itu dengan diet ketat atau diet secara sehat. Tapi sayang kadang kala usaha kita untuk membakar lemak agar bisa memiliki tubuh ideal selalu gagal. Nah, kali ini pola hidup sehat ingin berbagi tips bagaimana caranya agar bisa membakar lemak dengan mudah sehingga mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Cara membakar lemak yang akan disajikan di sini bukanlah hal yang berat untuk dilakukan, malahan lebih sederhana dan bahkan siapapun bisa melakukannya tanpa resiko yang berarti.

membakar lemak

Berikut ini cara mudah membakar lemak seperti dikutip dari health kompas :

Membulatkan tekad 

Modal awal untuk bisa menghilangkan timbunan lemak yang ada ditubuh adalah membulatkan tekad terlebih dahulu. Tanpa adanya tekad yang kuat maka sobat tidak akan berhasil. Jika hanya coba-coba saja dan mengharapkan hasil yang cepat dan maksimal sebaiknya urungkan saja untuk membakar lemak di dalam tubuh.

Bersenang-senang dengan latihan

Latihan membakar lemak memang bisa dianggap menyiksa jika Sobat beranggapan begitu. Jika  seperti itu pasti sobat sulit untuk mencapai apa yang sobat inginkan. Makanya usahakan untuk selalu bersenang-senang dengan latihan, pasti hasilnya akan kelihatan.

Latihan Interval

Latihan interval ini dilakukan dalam waktu yang singkat sebagai contoh sobat melakukan sprint selama 10 detik kemudian lari kecil 15 Detik, setelah itu sprint lagi seterusnya selama 10-15 menit. Menurut sebuah studi bahwa setelah 2 minggu latihan interval lemak di dalam tubuh dapat terbakar 36% lebih banyak.

Latihan Cross Training

Cross Training ini memiliki prinsip menggabungkan beberapa latihan untuk melatih berbagai bagian tubuh. Sebagai contoh yang paling mudah adalah Sobat melakukan lari di treadmill sebelum sobat berenang. Cukup mudah bukan?

Latihan Beban

Latihan beban sangat baik untuk membakar lemak, karena semakin banyak massa otot yang sobat miliki maka semakin banyak lemak yang akan tersingkir dari tubuh Sobat.

Ketika Makan Perbanyak lauknya, bukan nasinya

Masyarakat di Indonesia masih terbiasa untuk makan lebih banyak nasi putih dibandingkan lauknya. Padahal ini  salah,  jika ingin membakar lemak dengan mudah ada baiknya sobat ketika makan kurangi porsi nasinya, perbanyak lauknya. Tapi sebaiknya lauk yang dikonsumsi adalah yang memiliki kandungan protein tinggi seperti putih telur, kedelai, dada ayam, tahu, tempe, dll.

Bakar Lemak dengan tidur

Salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk membakar lemak di dalam tubuh adalah dengan tidur. Heran kan..?

Dengan tidur 7-8 jam sehari ternyata dapat meningkatkan kemampuan tubuh dalam meningkatkan masa otot dan juga membakar lemak.

Beberapa cara untuk membakar lemak di atas mudah-mudahan bisa membantu sobat yang ingin memiliki tubuh  ideal. Ok selamat mencoba.

 

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. 5 Aroma Yang Bisa Menghilangkan Nafsu Makan
  2. 7 Manfaat Jus Bayam Untuk Kesehatan
  3. Cara menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga dan Diet
  4. 5 Alasan Lemak di Perut Sulit dihilangkan
  5. 5 Penyebab Uban Muncul Di Usia Muda
  6. Cara Diet Sehat Alami Tanpa Harus Tahan Lapar
  7. 5 Alasan Kenapa Stres Bikin Gemuk
  8. Manfaat Berpuasa Sekali dalam Seminggu
  9. Alasan Kenapa Anda Harus Mengonsumsi Bayam
  10. Alasan Kenapa Makan Apel Harus Bersama Kulitnya
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Jun
8
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat