You are here:

Alasan Kenapa Makan dan Minum Sambil Berdiri Tidak Diperbolehkan

 

Makan dan Minum sambil berdiri bukanlah hal yang asing untuk saat ini, karena banyak kalangan yang mengadakan acara dengan menyajikan hidangan secara standing party. Padahal tahu gak, ternyata makan dan minum yang dilakukan dengan berdiri ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Apa alasannya?

Minum berdiri

Alasan kenapa makan dan minum tidak diperbolehkan dijelaskan oleh Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani yang dilansir dari Shvoong. Dia mengatakan bahwa makan dan minum sambil duduk itu lebih sopan, aman dan menyehatkan bagi pencernaan. “Apa yang dimakan atau diminum seseorang sambil berdiri, dapat menyebabkan makanan atau minuman itu langsung jatuh ke usus. Jika ini terjadi secara berulang kali, maka bisa menyebabkan disfungsi pencernaan”.

Tahu gak, ketika kita makan sambil duduk, cairan ataupun makanan yang ditelan terlebih dahulu di saring oleh sfringer yang bisa terbuka ataupun tertutup sesuai dengan jalurnya. Tapi jika Anda minum sambil berdiri, maka makanan dan minuman yang masuk tidak akan disaring melainkan langsung menuju kandung kemih.

Hal ini menyebabkan penyerapan cairan tidak maksimal dan bisa menyebabkan masalah ginjal. Nah, dengan mengetahui hal ini sebaiknya mulai sekarang Anda makan dan minum sambil duduk saja. Kalaupun di acara standing party yang jarang disediakan kursi sebaiknya Anda tetap mencari tempat duduk. Dan pastinya dengan duduk makan dan minum jadi lebih nikmat dan bikin tubuh sehat.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Posisi Tidur Mempengaruhi Kesehatan
  2. Ini Dia Bahan Kosmetik Alami Dari Dapur
  3. Minum Susu Berlebihan Bisa Menyebabkan Penyakit Ginjal
  4. Hati-Hati Sering Dengar Suara Berisik Sebabkan Serangan Jantung
  5. Efek Samping Berbahaya Obat Pereda Nyeri
  6. Mengatasi Sakit Perut dan Maag Dengan Air Tajin
  7. Bahaya Tomat di Dalam Kemasan Plastik
  8. Manfaat dan Alasan Kenapa Anda Menguap
  9. 5 Alasan Kenapa Stres Bikin Gemuk
  10. Penyebab Kulit Menjadi Kering
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Sep
17
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat