You are here:

9 Jenis Roti Untuk Menurunkan Berat Badan

 

Di tahun 1960an Dr. Robert Atkins mengadaptasi program diet menghilangkan berat badan melalui konsumsi makanan rendah karbohidrat. Sampai sekarang program diet ini paling gencar dipasarkan dan paling terkenal. Nah, kali ini polahidupsehat memberikan informasi mengenai diet sehat dengan makanan rendah karbohidrat yang berasal dari Roti.

roti gandum

Berdasarkan informasi dari amerikanki.com ada 9 jenis roti yang rendah karbohidrat yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

1. Roti Ezekiel

Roti ini terbuat dari bahan biji gandum organik yang mana rendah gula, dan kaya akan vitamin serta nutrisi. Untuk membuat roti ini bahan-bahan yang disediakan adalah barley, gandum, kacang-kacangan yang mengandung asam amino. Roti ini juga akan meningkatkan daya cerna dan penyerapan mineral.

2. Roti Gandum Hitam atau Rye Bread

Rye Bread berisi serat lebih banyak dibandingkan dengan roti biasa. Kemudian Glikemiks indeksnya juga rendah, dan jika Anda konsumsi makan Anda akan merasakan kenyang lebih lama. Selain itu roti ini juga mampu menghilangkan kembung.

3. Roti Gandum Utuh

Roti ini kaya akan karbohidrat kompleks sehingga sangat baik digunakan untuk diet sehat. Selain itu roti ini juga rendah lemak jenuh dan sumber protein tinggi. Seperti halnya Rye Bread, roti ini juga membuat Anda kenyang lebih lama.

4. Roti Flaxseed

Roti yang satu ini kaya akan selenium, kalium dan mangan. Semua yang terkandung didalam roti Flaxseed penting untuk diet sehat. Kandungan serat yang tinggi dan asam lemak esensial mampu memberikan indeks glikemik yang rendah dan membantu tubuh menyerap kalori. Flaxseed juga membantu tubuh untuk membakar kalori lebih cepat, daripada menyimpan sebagai lemak.

5. Roti Pita

Roti ini memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan roti gandum biasa. Sehingga roti ini paling sehat untuk menurunkan berat badan. Roti ini dibuat dari biji-bijian dan mengandung banyak mineral dan vitamin. Manfaat lainnya dari roti ini adalah untuk mengurangi risiko kolesterol dan darah tinggi.

6. Roti Oat

Roti Oat mengandung glikemiks indek yang sangat rendah dan juga tinggi asam lemak essensial sehingga bisa membantu menghilangkan kolesterol. Roti ini juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama.

7. Roti Dari Beberapa Jenis Biji Gandum

Roti ini terdiri dari sembilan jenis biji gandum yang kaya akan serat dan protein sehingga cocok untuk program diet Anda.

8. Roti Barley

Roti Barley mampu mengurangi kadar gula darah dan sepotong roti ini juga bisa memberikan 25 persen asupan serat harian Anda.

9. Roti Buatan Sendiri

Anda juga bisa membuat roti sendiri, dengan mengganti gula dnegan madu, tambahkan oat, kismis dan apa saja yang menyehatkan tubuh Anda. Dengan membuat roti sendiri Anda bisa membuat roti yang rendah kalori dan kaya rasa.

Mengonsumsi roti tidak melulu bisa membuat Anda gemuk. Roti yang kaya akan serat dan rendah lemak justru membuat Anda bisa menurunkan berat badan. Nah, mulai sekarang pilih roti yang benar-benar sehat agar Anda bisa lebih langsing.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. 4 Makanan Yang Bisa Menjadi Pengganti Kopi
  2. 4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Flu
  3. Manfaat Mengonsumsi Lidah Buaya
  4. Ini Dia Makanan Yang Bikin Perut Langsing
  5. 5 Makanan Yang Mampu Sembuhkan Mabuk Perjalanan
  6. Selai Kacang Untuk Kesehatan Jantung
  7. Manfaat Jamur Kancing Bagi Kesehatan
  8. Putih Telur Bisa Atasi Darah Tinggi Dan Sehatkan Jantung
  9. Manfaat Ikan Tuna Bagi Perkembangan Anak
  10. 5 Makanan Untuk Mengatasi Radang Lambung
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Feb
5
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat