You are here:

7 Olahraga Untuk Menambah Tinggi Badan

 

Memiliki badan yang tinggi semampai menjadi idaman setiap orang baik itu pria ataupun wanita. Tinggi badan juga meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Memiliki badan yang tinggi dipengaruhi oleh gen, tapi ada juga beberapa olahraga yang sangat mudah dilakukan yang bisa memaksimalkan tinggi badan Anda.

cara meniggikan badan

Nutrisi dan olahraga yang tepat dapat membantu Anda untuk menambah tinggi badan. Dan berdasarkan informasi dari Onlymyhealth setidaknya ada 7 olahraga mudah yang dapat menambah tinggi badan Anda.

1. Lompat Tali

Lompat tali merupakan salah satu olahraga yang bisa menambah tinggi badan Anda. Karena lompat tali mampu meningkatkan suplai darah dan juga mengerahkan tekanan pada tulang panjang tubuh agar tumbuh lebih tinggi.

2. Basket

Seperti halnya lompat tali, ini juga berlaku untuk basket, olahraga yang sering mengharuskan untuk melompat dan memasukkan bola ke ring basket membuat Anda lebih cepat tumbuh tinggi.

3. Bergelantung

Bergelantung secara vertikal sebenarnya merupakan latihan sederhana, tapi ini merupakan salah satu olahragayang dapat meningkatkan tinggi badan, Karena latihan ini akan memperluas kartilago di tulang belakang dan membuatnya cepat  yang menyebabkan perpanjangan tulang belakang.

4. Memiringkan tubuh ke samping

Untuk mendapatkan badan yang tinggi Anda dianjurkan untuk berolahraga dengan memiringkan tubuh  ke samping. Caranya Anda harus berdisi dengan vertikal kaki tetap datar di lantai. Tahan posisi ini selama 15 detik dan ulangi hal ini ke sisi lain.

5. Vertical Stretch

Vertical Stretch merupakan latihan dengan berdiri diatas jari-jari kaki, angkat tubuh dengan lengan menghadap keatas dan regangkan tubuh setinggi yang bisa Anda lakukan.Kemudian tahan tangan Anda selama 30 detik. Latihan ini bisa meregangkan tulang belakang dan membantu anda untuk tumbuh lebih tinggi.

6. Membungkuk

Salah satu latihan yang dapat menambah tinggi badan yang sangat baik adalah dengan membungkuk. Caranya berdiri dengan kaki sedikit diregangkan, kemudian membungkuk dan coba untuk menyentuh lantai tanpa menekuk lutut. Dengan gerakan ini maka tulang belakang akan lebih fleksibel. Agar mendapatkan hasil yang maksimal alangkah baiknya telapak tangan benar-benar di lantai.

7. Pose Kobra

Pose kobra ini dilakukan dengan cara berbaring rata di lantai dan dada menghadap ke bawah. kemudian angkat tubuh bagian atas dan coba regangkan sebisa mungkin. Tahan selama 15 detik lalu kembali ke posis awal secara perlahan-lahan. Dengan latihan ini maka Anda dapat meregangkan tubuh bagian ata dan dapat menjadikan tubuh tumbuh lebih tinggi.

Nah, jika ingin menambah tinggi badan, ANda bisa mencoba cara diatas. Ok selamat mencoba!

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Makanan Sehat Untuk Diet Agar Tubuh Cepat Langsing
  2. Cara Cepat Agar Anda Mudah Tidur
  3. Manfaat Mengonsumsi Lidah Buaya
  4. Tips Rambut Sehat dengan Masker Santan Kelapa
  5. 5 Cara Alami Redakan Demam Tinggi
  6. Cara menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga dan Diet
  7. Mengatasi Uban dengan Bunga Sepatu
  8. Cara Diet Paling Murah dengan Rutin Minum Air Putih
  9. Cantik Alami Dengan Memanfaatkan Bahan Dari Dapur
  10. Tips Alami Mengatasi Perut Kembung
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Jan
23
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat