You are here:

6 Jenis Aksesoris Motor yang Penting untuk Persiapan Touring

 

Motor kini tak sekadar menjadi kendaraan pribadi yang menunjang aktivitas kita. Saat kita mengendarai motor, berbagai aktivitas memang bisa diselesaikan lebih cepat. Karena motor membuat kita bisa bepergian lebih leluasa tanpa khawatir dengan kendala macet. Namun selain untuk berkendara sehari-hari, motor juga kerap digunakan untuk aktivitas touring.

Kita pasti merasa senang bila mempersiapkan motor kesayangan untuk touring. Ada berbagai aksesori yang bisa kita gunakan agar touring makin nyaman dengan motor andalan. Namun sering kali para riders sulit untuk menemukan aksesoris motor yang berkualitas apalagi jika beli di pinggir jalan yang tidak terpercaya. Untuk menghindari mendapatkan aksesoris motor yang tidak asli, sebaiknya Anda mengakses situs MatahariMall.com agar mendapatkan beragam aksesoris motor yang dijamin ori dan berkualitas.

Nah setelah mengetahui tempat membeli aksesoris motor yang tepat, selanjutnya aksesoris apa saja yang wajib dimiliki riders untuk touring? Simak ulasan 6 aksesoris motor berikut ini yang wajib kita utamakan agar touring jadi semakin aman dan nyaman tanpa kendala besar.

Windshield

Kondisi jalanan tak terduga saat touring membuat kita harus ekstra waspada. Salah satu hal yang sering menghambat adalah kondisi jalanan rusak dan angin kencang. Untuk mengantisipasi hal ini, kita wajib memasang windshield pada motor. Pilihlah windshield yang warnanya bening dan ukurannya pas dengan motor. Risiko batu yang terlempar akibat jalanan rusak atau terjangan angin kencang pun dapat diminimalkan.

Busa Empuk untuk Jok Motor

Aktivitas touring harus dilakukan berjam-jam melewati berbagai medan jalanan. Kita pun mesti duduk dalam waktu lama ketika mengendarai motor. Supaya tubuh tetap nyaman dan tak mudah lelah saat touring, kita harus mengutamakan kondisi jok motor. Pastikan bahwa kita sudah memilih busa empuk untuk jok motor. Sebelum touring, periksa kembali kondisi jok motor dengan seksama. Jangan sampai kita mudah lelah dan risiko kecelakaan semakin besar saat touring berlangsung.

Box Motor

Kita tentu tak ingin kerepotan membawa barang saat touring dengan motor. Oleh sebab itu, penggunaan box motor bisa menjadi salah satu solusi bagi barang-barang kita selama touring. Siapkan box motor yang materialnya kuat dan desainnya ergonomis. Jangan tergoda menggunakan box motor yang ukurannya terlalu besar. Sebab box motor yang terlalu besar justru bisa mengganggu kenyamanan berkendara. Memilih box motor berukuran sedang sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas touring. Barang bawaan kita pun tak akan tercecer selama perjalanan berlangsung.

Velg Motor

Jangan menganggap remeh penggunaan velg pada motor touring. Faktanya, velg bukan sekadar aksesoris motor yang punya fungsi keindahan. Kita wajib memilih velg motor secara cermat agar turut memaksimalkan performa motor. Velg motor yang terlalu berat dan ukurannya terlalu besar akan membuat kita kesulitan mengendarai motor. Sebaiknya kita tak hanya mempertimbangkan bentuk dan harga velg, melainkan juga mempertimbangkan kenyamanan berkendara saat velg sudah dipasang.

Helm Berkualitas

Helm berkualitas tak cuma tahan banting dan mampu meminimalkan risiko kecelakaan. Masih banyak kriteria helm berkualitas yang lain, misalnya ukuran yang pas, anti gerah, dan tahan air. Bahkan kini sudah ada helm dengan konektivitas bluetooth yang tersambung dengan gadget. Aktivitas touring pun tak akan terganggu bila kita menggunakan helm canggih yang nyaman dan punya sistem proteksi maksimal.

Remote Alarm

Sistem remote alarm bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk mobil. Kita juga bisa menggunakan sistem remote alarm agar motor lebih aman ketika touring. Risiko motor hilang saat bepergian ke tempat jauh bisa diminimalkan dengan pemasangan remote alarm. Simpanlah remote alarm motor dengan benar agar tak mudah rusak atau tertinggal ketika dibutuhkan.

Riders, siap untuk touring?

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Paracetamol Berbahaya Bagi Bayi?
  2. Efek Negatif Kebanyakan Makan Putih Telur
  3. 5 Alasan Kenapa Stres Bikin Gemuk
  4. Tips Aman Memasak Mie Instant Agar Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan
  5. 10 Bahan Makanan Yang Gampang Terserang Bakteri dan Virus
  6. Hati-Hati, 6 Hal Sepele Ini Bisa Menyebabkan Kanker
  7. Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Ibu Hamil
  8. Mandi Malam Ternyata Tidak Menyebabkan Rematik
  9. Efek Samping Karena Terlalu Banyak Makan Wortel
  10. Alasan Minum Air Hangat Lebih Baik Dari Air Dingin
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Sep
13
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat