You are here:

5 Manfaat Mengunyah Permen Karet Bagi Kesehatan

 

Mengunyah permen karet tidak boleh dianggap remeh. Walaupun kesannya kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi dan gusi, teryata hal ini  tak selamanya berdampak buruk. Malahan mengunyah permen karet sehari sekali bisa memberikan manfaat bagi kesehatan Anda.

mengunyah permen karet

Seperti dilansir dari healthmeup berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang didapat dari mengunyah permen karet.

1. Mampu menurunkan berat badan

Jika saat ini Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Coba untuk mengunyah permen karet. Diketahui bahwa permen karet mengandung sedikit kalori dan menjadi camilan yang ideal ketika Anda lapar dan tergoda untuk makan. Selain itu rasa lapar Anda akan bisa reda jika mengunyah permen karet, tapi hal ini juga tidak merusak selera makan Anda.

2. Meningkatkan Kinerja Pencernaan

Manfaat dari mengunyah permen karet ini salah satunya adalah mampu meningkatkan kinerja pencernaan. Hal ini dikarenakan mengunyah permen karet dapat menurunkan formasi asam di perut. Tapi perlu diingat Ada baiknya  Anda mengunyah permen karet setelah Anda makan. Mengunyah permen karet juga bisa merangsang produksi air liur dan menurunkan kadar asam pada perut.

3. Kesehatan Mental

Mengunyah permen karet baik untuk meningkatkan ingatan dan ini sudah terbukti secara ilmiah, jadi Anda tidak usah ragu lagi.  Kebiasaan dalam mengunyah permen karet dapat meningkatkan detak jantung dan melancarkan suplai oksigen ke otak.

4. Meredakan Stress

Ketika Anda merasa stress Anda bisa mencoba untuk bersantai sambil mengunyah permen karet. Hal ini dipercaya bisa menurunkan stress dan emosi negatif.

5. Menjaga kebersihan mulut dan gigi

Mengunyah permen karet dapat menjaga kebersihan mulut dan gigi. Selain itu mengunyah permen karet bisa mencegah bauh mulut, mencegah infeksi dan juga meningkatkan produksi air liur yang mengandung zat anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri di mulut.

Mengunyah permen karet memang baik bagi kesehatan, tapi perlu diingat ada baiknya Anda memilih permen karet yang tidak terlalu banyak mengandung gula. Bahkan lebih baik lagi jika permen karet tersebut tidak mengandung gula sama sekali.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Masker Alami Untuk Anda Yang Berpori-pori Besar
  2. 5 Cara Alami Agar Haid Bisa Teratur
  3. Gosok Gigi Setelah Makan Justru Merusak Gigi?
  4. 6 Kelebihan Olahraga Lari
  5. Pingin Hidup Bebas Stres? Jangan Pelit
  6. Sering Minum Softdrink Mempercepat Siklus Menstruasi Pertama
  7. Cara Mudah Dapatkan Kaki Yang Indah
  8. Tips Agar Warna Hitam Rambut Tidak Pudar
  9. Cara Menyisir Yang Dapat Merusak Rambut
  10. Cara Mencuci Wajah Yang Benar Untuk Hindari Jerawat
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

May
27
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat