You are here:

5 Makanan Untuk Meningkatkan Stamina Anda

 

Pekerjaan dan aktivitas yang padat membuat kita membutuhkan energi lebih besar dan biasanya porsi makanan yang lebih besar pula. Agar Anda tidak terjebak pada makanan yang tidak sehat yang justru membikin Anda tambah gemuk, sebaiknya Anda memiliki makanan yang kaya akan kalori tapi sehat.

TElur

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari stylecraze.com, beberapa makanan yang bisa memenuhi kebutuhan energi dan stamina untuk pekerjaan dan aktivitas yang padat adalah sebagai berikut.

1. Nasi Merah

Nasi merah dikenal kaya akan serat dan karbohidrat kompleks sehingga sering dimasukkan dalam menu diet sehat. Selain itu nasi merah juga mengandung banyak vitamin B kompleks dan mineral sehingga Anda akan kenyang lebih lama.

2. Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein dan berbagai nutrisi esensial yang membuat perut anda kenyang lebih lama. Telur sangat baik untuk sarapan karena selain sumber protein juga kaya akan mineral dan antioksidan.

3. Apel

Buah Apel kaya akan serat sehingga dijuluki dengan buah super karena hanya dengan makan 1 buah per hari dapat menjauhkan diri Anda dari penyakit dan kunjugan rutin ke dokter. Apel kaya akan vitamin dan serat serta karbohidrat kompleks yang dapat mengenyangkan perut dan juga menjaga berat badan tetap ideal.

4. Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya nutrisi dan bisa menjadi asupan energi yang cukup untuk aktivitas Anda sehari-hari. Buah ini sangat baik dimakan di pagi hari karena dapat merangsang produksi dopamin dan nutrisi akan cepat terserap oleh tubuh.

5. Jagung

Jagung merupakan makanan sumber karbohidrat kompleks yang dapat membuat perut kenyang tahan lama sekaligus dapat menyuplai energi yang baik. Dengan makan nasi jagung atau satu buah jagung saja di pagi hari maka akan membuat Anda dapat beraktivitas berat hingga siang hari.

Daftar Makanan sehat diatas bisa anda masukkan ke menu harian Anda, agar Anda bisa mendapatkan lebih banyak energi dan tenaga untuk meningkatkan stamina sehingga aktivitas berat harian akan menjadi lebih ringan.

sumber : vemale.com

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Segudang Manfaat Wijen Bagi Kesehatan
  2. 5 Makanan Enak Untuk Menyehatkan Mata
  3. 5 Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan
  4. Manfaat Makan Tahu Yang Harus Anda Ketahui
  5. Manfaat Jagung Untuk Kesehatan
  6. Manfaat Jus Wortel Bagi Kesehatan
  7. Manfaat SeaFood Untuk Kesehatan dan Kecantikan
  8. 8 Manfaat Dedak Bagi Kesehatan
  9. 4 Makanan ini Bisa Jadikan Tubuh Wangi Alami
  10. Mengendalikan Asam Urat Tinggi Dengan Air Putih
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Jan
28
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat