You are here:

5 Makanan Agar Daya Ingat Lebih Tajam

 

Terkadang kita lupa meletakkan sesuatu atau bahkan lupa akan hari ulang tahun orang terpenting dalam hidup kita. Tentu saja hal ini akan sangat menjengkelkan bagi anda sendiri ataupun orang lain. Makanya Anda perlu memelihara daya ingat Anda agar daya ingat anda tetap sehat hingga usia lanjut.

daya ingat

Polahidupsehat kali ini ingin berbagi informasi pada Anda bagaimana cara merawat daya ingat agar tetap sehat sampai tua. Dan ternyata beberapa makanan bisa membantu Anda untuk memelihara daya ingat agara bisa terhindar dari dementia atau kepikunan. Beberapa makanan yang harus dikonsumsi agar fungsi daya ingat lebih baik adalah seperti dilansir dari Womenshealthmag.com berikut ini.

1. Kubis

Sayuran ini adalah sumber yang baik dari asam folat yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki masalah pada memori atau ingatan. Asam folat ini merupakan zat gizi terbaik untuk daya ingat Anda. Makanya konsumsilah kubis dalam jumlah cukup sangat dianjurkan. Tapi jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi kubis, ini sangat tidak dianjurkan.

2. Telur

Didalam telur terkandung protein yang cukup tinggi, selain itu ada juga vitamin B6 dan B12 yang sangat berperan penting dalam daya ingat bersama dengan asam folat. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kekurangan vitamin B6 dan B12 dapat menyebabkan kemampuan daya ingat menurun lebih cepat dibanding dengan yang mengonsumsi vitamin tersebut.

3. Brokoli

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Havard menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi brokoli dalam jumlah banyak ternyata memiliki risiko kepikunan yang lebih rendah. Hal ini tak luput dari kandungan antioksidan, asam folat dan vitamin B6 didalamnya.

4. Stroberi

Strobberi mengandung antioksidan yang disebut dengan nama antosianin yang mampu mencegah hilangnya daya ingat, hal ini diuji dengan hewan. Antosianin ini juga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga aliran darah ke otak lancar. Stroberi juga mengandung asam folat dan B6.

5. Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi sehingga dapat membantu mempertajam memori. Orang yang mengonsumsi ikan paling tidak satu minggu sekali maka 10% lebih lambat mengalami penurunan daya ingat dibanding yang jarang mengonsumsi Salmon.

Walaupun usia Anda masih muda, sebaiknya Anda memperhatikan daya ingat agar tetap tajam hingga usia tua.

 

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Cara Diet Paling Murah dengan Rutin Minum Air Putih
  2. Cara Memutihkan Kulit Secara Alami
  3. Cara Mencegah Asam Urat Secara Alami
  4. Tips Hilangkan Noda Hitam di Wajah Secara alami
  5. Makanan Untuk Mencegah Perut Kembung
  6. Mencegah Rambut Rontok Bagi Wanita Berjilbab
  7. Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan
  8. 7 Bahan Alami Untuk Menyingkirkan Batu Ginjal
  9. Membuat Scrub Untuk Kaki Pecah-Pecah
  10. 4 Trik Sederhana Menurunkan Risiko Kanker Payudara
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Sep
19
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat