You are here:

5 Langkah Untuk Mengusir Bau Kaki

 

Bau kaki memang sesuatu yang sangat mengganggu dan bisa menurunkan kepercayaan diri kita. Apa sih penyebab bau kaki? jawabannya adalah alas kaki yang kurang memiliki aliran udara dan juga kelenjar keringat yang berkerja terlalu aktif. Hal inilah yang bisa menyebabkan bau kaki. Terus bagaimana menghilangkannya?

hilangkan bau kaki

Sebelum kita menuju bagaimana cara menghilangkan bau kaki, terlebih dahulu fakta mengenai kaki. Kaki sendiri memiliki sekitar 250.000 kelenjar keringat yang rata-rata bisa mengeluarkan secangkir keringat setiap harinya. Wow… pasti Anda tidak menyadari bukan? kemudian ketika suhu udara naik, dan bakteri bertumbuh dengan cepat, maka tak terhindar lagi bau kaki akan muncul. Nah untuk bisa menghilangkan atau mengusir bau kaki Anda bisa mengikut langkah-langkah yang dikutip dari Readers Digest di bawah ini

1. Perlakukan kaki Anda sama dengan ketiak

Loh.. kok di samakan dengan ketiak? maksudnya gunakan antiperspirant pada kaki seperti yang biasa Anda lakukan pada ketiak Anda. Tapi sebelumnya, cuci kaki setiap hari dengan air hangat serta sabun antibakteri. Setelah itu baru disemprot atau dioleskan bahan tersebut sebelum memakai sepatu.

2. Keringkan alas kaki

Keringkanlah alas kaki Anda dengan menjemurnya atau bisa juga menggunakan pengering rambut. Karena alas kaki yang lembab bisa menjadi tempat bagi tumbuhnya jamur yang bisa menimbulkan bau kaki.

3. Rendam Kaki dalam teh hitam

Sebelumnya polahidupsehat telah menyampaikan tentang manfaat teh hitam untuk mencegah kerusakan gigi. Nah, kali ini teh hitam juga bisa untuk menghilangkan bau kaki. Caranya adalah dengan merebus teh hitam dalam dua cangkir air selama kurang lebih 15 menit. kemudian tambahkan 2 ltr air ke dalamnya dan barulah kaki direndam selama 30 menit. Teh hitam mengandung Asam tanin yang mana dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori pada kaki sehingga keringat yang keluar lebih sedikit.

4. Pilih Alas Kaki

Agar terhindar dari bau kaki, usahakan untuk memiliki dua alas kaki. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan kaki dan alas kaki Anda. Karena jika dipakai terus menerus bisa menjadikannya lebih mudah lembab dan bau.

5. Perlakukan alas kaki Anda dengan baik

Cucilah alas kaki seminggu sekali, hal ini untuk menjaganya tetap bersih dan segar. Tapi jika tidak boleh dicuci taburi dengan bedak bayi didalam bagian alas kaki selama 24 jam sebelum dipakai kembali.  Selain itu pastikan untuk menyimpan alas kaki Anda ditempat yang memiliki aliran udara yang baik dan terang serta hindari dari tempat gelap dan lembab.

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Cara menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga dan Diet
  2. Alasan Kenapa Anda Harus Mengonsumsi Bayam
  3. Makanan Sehat Untuk Diet Agar Tubuh Cepat Langsing
  4. Kenapa Makin Tua Makin Gampang Gemuk?
  5. Madu, Obat Batuk Berdahak Alami
  6. Rambut Lebih Lembut Dengan Sampo Alami dari Minyak Kelapa dan Madu
  7. Cantik Alami Dengan Memanfaatkan Bahan Dari Dapur
  8. Sering Minum Softdrink Mempercepat Siklus Menstruasi Pertama
  9. Pingin Hidup Bebas Stres? Jangan Pelit
  10. Makanan Yang Menyebabkan Anda Buang Angin
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Sep
4
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat