You are here:

4 Manfaat Rajin Berenang Bagi Tubuh

 

Manfaat Berenang – Renang Apakah olah raga ini termasuk yang sobat sukai? kalau iya, kenapa Sobat melakukan olah raga ini dan apa saja sih manfaat olah raga berenang ini bagi tubuh? Bingung jawabnya, baiklah berikut ini saya sajikan 4 manfaat rajin berenang bagi tubuh.

1. Mampu menguatkan seluruh Otot

Dengan melakukan olah raga renang ternyata mampu mengencangkan seluruh bagian tubuh tanpa menghabiskan waktu seharian di sebuah pusat kebugaran, Bahkan tak hanya otot punggung dan tangan saja lo sobat, bagian batang tubuh (core) juga ikut menguat.

2. Low impact

Berenang merupakan olah raga yang low impact atau benturan rendah sehingga cocok bagi orang yang baru pulih dari cedera dan kembali membangun kekuatannya.

3. Bisa bikin Panjang umur

Semua orang mengharapkan panjang umur, dan pasti sobat juga begitu. Nah, dengan olah raga renang ternyata mampu memperpanjang umur. Perenang memiliki resiko kematian 50% lebih rendah dibandingkan orang yang pasif atau tak pernah berolahraga.

4. Menyenangkan dan Bikin Bahagia

Renang merupakan jenis olahraga yang banyak membakar kalori tubuh tanpa perlu berkeringat. Bermain air tak dapat dipungkiri semua orang pasti suka baik itu kecil maupun yang sudah tua sekalipun, makanya tak heran jika berenang merupakan hal yang menyenangkan dan bikin bahagia.

 

Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Alasan Kenapa Menyikat Gigi Di Waktu Malam Tidak Boleh Terlewat
  2. Gosok Gigi Setelah Makan Justru Merusak Gigi?
  3. 4 Destinasi Terbaik yang Istagramable di Swiss
  4. Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar Air
  5. Posisi Tidur Mempengaruhi Kesehatan
  6. 5 Penyebab Diare Yang Jarang Anda Sadari
  7. Efek Samping dari Rokok Elektrik
  8. 7 Gejala Stroke Ringan Yang Mematikan Bagi Wanita
  9. 10 Bahan Makanan Yang Gampang Terserang Bakteri dan Virus
  10. Manfaat Bunga Rosella Bagi Kesehatan
 
Posted by admin 0 Responses
   

Leave a Reply to this Post

Mar
27
 
 

Statistik





Sahabat Polahidupsehat

Follow Twitter pola Hidup sehat